Friday, January 4, 2019

Main - main ke Aeroscopia Musée Aéronautique

Haii..

Tahun lalu gw dapat kesempatan ke Toulouse, salah satu kota tempatnya pabrik Airbus dan ATR, tapi kali ini sebelum ngomongin tentang Airbus dan ATR, kita tu nyempatin main ke sebuah museum (Musée) penerbangan, museum ini sendiri dibangun dengan dukungan dari pabrik pesawat ternama tadi (Airbus.red)yang berada diseputaran kompleks Airbus bandara Blagnac, Toulouse, Perancis.

Aeroscopia Musee Aeronautique

Di museum ini banyak tersimpan pesawat dengan sejarahnya masing - masing, informasi yang diberikan oleh tour guide dari museum pun benar - benar sangat jelas, beliau menjelaskan asal muasal  mengapa perancis tertarik dengan kedirgantaraan, karya inivasi, ciptaan dan penemuan terhadap dunia penerbangan juga terinformasikan tidak hanya dari beberapa papan informasi yang sangat jelas dari tahun ke tahun hingga hadirlah pesawat Concorde.


Suasana didalam museum


Tidak hanya itu saja, prototipe pertama dari pesawat Airbus A300B2 (F-WUAB) juga dapat dilihat di museum ini, demikian juga dengan pesawat Skyling Super Guppy (2/F-BPPA), Sud Caravelle 12 (F-BTOE), BAC/Aerospatiale Concorde 201 (F-WTSB), dan Corcorde 209 (F-BVFC), pesawat - pesawat ringan, jet eksekutif, dan pesawat militer.

Pesawat Concorde


Bagi pengunjung yang juga menginginkan membeli barang - barang atau souvenir replika pesawat untuk buah tangan sebagai oleh - oleh, atau mungkin souvenir, merchandise kedirgantaraan lainnya jangan khawatir..disini tersedia outlet yang menjual barang - barang tersebut.
Papan informasi 

Nah, bagi yang sedang jalan - jalan atau sedang menuntut ilmu di negara perancis, sepertinya bisa menjadi tempat tujuan destinasi wisata sekalian nambah - nambah ilmu tentang kedirgantaraan.

xoxo


No comments:

Post a Comment