Thursday, October 18, 2012

Sabang Island, Cuti-Cuti :D

Late blog my holiday in Sabang Island..

Sudah 10 hari berlalu "Cuti-Cuti" ke seberang pulau, Sabang , kepulauan Weh..terletak diujung pulau Indonesia, dan masih diwilayah provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, ibukotanya Banda Aceh, yeaaayy..thats my hometown.. :D

Sebelum berangkat kesana, kita ber4, udah nyiapin itinerary, tadinya g pingin pake rencana-rencana m ngapain disana pikir m have fun aja, tapi biar terarah dan terjadwal dibuatlah itinerary..

Tau g, sebelum berangkat malamnya kita udah blanja - blanji buat keperluan kesana termasukkk...alat snorker :D

me with era, diantara peralatan memancing dan alat2 melaut lainnya :D
yipppieee...testing google

Kita berangkat tu hari minggu pagi dengan mengunakan sepedan motor nyebrang dari Banda Aceh ke Pulau Weh, Sabang..
Tiketttt...:D
Perjalanan nyebrang ini memakan waktu kurang lebih 1jam Setengah deh..karna kita menggunakan ferry atau kapal lambat, nah sebenarnya ada tu kapal cepat hanya 45 menit yang terbuat dari fiber, cuma secara kita bawa kendaraan ya..gpp dehh..biar lebih asik aja :D
Spaghetti tuna with vegetables

 Begitu nyampe, masih membutuhkan 15-30 Menit dengan jalan darat dari pelabuhan ke Iboih tempat kita mau nginap, tapiii secara teman2 uda kelaparan jadilah kita mampir ke Gapang, buat makan, enak dan sebenarnya bnyk juga bungalows diareal Gapang, tapi kita udah setuju buat ke Iboih, dan g terlalu jauh juga dari iboih, humm 5 menit perjalanan..hehehehe


Views from Vina bungalows, tempat kita nginap diiboih
Sayangnya, hari siang itu pas kita nyampe, ternyata kita g bisa berenang, nyelam atau beraktifitas dahulu, soalnya ada warga desa yang meninggal, sesuai dengan peraturan setempat jika ada kemalangan kita wajib menghormati dan menghentikan kegiatan hingga mayat dikebumikan.. :(
Iboih jetty     



 Hari Seninnya, kita berencana untuk berenang dan snorkling ke pulau Rubiah, dengan menggunakan boat kita nyebrang, sebenarnya kalau berani bisa berenang aja ke pulau rubiah hahahah, tapii buat yang uda profesional yaaa..


Nah, dipulau Rubiah kita g banyak ambil photo, ada si photo tapi udah di tag ke FB teman, soalnya dia g bisa berenang, secara g percaya m pelampung dan segala macam ke parnoan nya... *Peace Era...so, seharian kita berenang dan snorkling..dan Sun Bathing..really!! amaze liat hasil sun bathing nya yang nyaris gosong nih kulit.....hak hak hakhak :))


Pulau Rubiah
 Abis berenang dan snorkling, kita balik ke iboih dengan menggunakan boat yang sudah kita sewa untuk ngantar dan jemput plus keliling pulau buat snorkling dengan harga Rp.100.000,- semuanya disini udah tersusun sampai tarif dan segala macam yg berhubungan dengan pariwisata untuk wilayah ini..baguslah..karna beberapa tahun yang lalu msih bisa kurang, nego atau tawar menawar dan itu mugkin membuat tidak seragam dalam penghasilan dan apapun..humm..baguslah..


Diatas beberapa jempretan from my Iphone4s.. makes me really addict with that..

Selasa pagi, setelah ada accident, ban bocor hehehe..jam 11 kita jalan ke kota sabang, buat nginap di daerah Sumur Tiga, Freddi's Bungalows..rencananya keesokan harinya kita m pulang hikk hikkss balik ke real life ya..kerja, kuliah..and so so aktifitas lainnya :D

Views at Freddie's Bungalows
 Senang..indah, tenang, nyaman..hanya suara ombak..tapii..puaanass hahahhaha :D


Pantai Paradiso, liat sunset but telatttt :(      



Abis beristirahat dan makan siang di Freddie's bungalow, sorenya mau menikmati matahri tenggelam..tapi tergiur dengan wisata kuliner didaerah sumur tiga, ano hitam..pengen makan rujak..hehehhe jadilah kita terlambat..btw g masalah kita masih menikmati suasana disekitar panatai paradiso ini koq..


Malamnya kita nelpon teman2 yang berada dan bertugas di kota Sabang, teteuppp kemana2 kalo g ngopi2 itu g asikk dan g cucok hhahahha


 Rabu pagi..the last day kita di kota Sabang...kita siap2 buat balik karna kapalnya pada hari ini ada 2x, dan kita juga udah masuk kantor so..kapal pagi menjadi alternatif..jadilah kita pagi2 udah kepelabuhan, kira2 15-30 menit dari kota sabang menuju kepelabihan, balohan..

So..short trip yang memuaskan..dan pengen balek lagi ke Sabang Island buat snorkling again :D






No comments:

Post a Comment

Post a Comment