Friday, March 2, 2018

Great 2017's

31 Desember 2017..

Harusnya diposting pas tanggal 1 Januari 2018

So many opportunities, challenges, sadness, happiness, meet new people, new experiences...banyaaakkkk....lesson learn pokoknya...

2017 memang begitu warna - warni sebagai seorang guru banyak hal yang didapatin dan hal ini g bisa hanya dijelaskan dengan kata - kata.. interesting moment  :D

dari hal yang menyenangkan dan unbelievable moment ya.

Berkali - kali dipercaya menjadi orang yang sibuk ..
kalau yang ini bisa jadi karena ga ada orang yang mau sibuk ngurusin sekolah itu menurut saya begitu,  stress, sedih, menyenangkan, nikmati, gossip apapun itu..memang harfiah manusia..yang merasa kamu tuh useful atau useless didalam pekerjaan..mungkin karena gw terbiasa bekerja jadinya no problem kalau ngurus ini dan itu.. mungkin bagi sebagian orang menjadi orang sibuk itu ribet, males, sok ginilah gitulah tapi even gw ngeluh2 tapi keliatan hasilnya..

Menikah
apa yaaaa...kelihatannya bagi orang yang ga tau pasti "halaaa...." tapi ini bukan maslh kata2 tadi itu tapi lebih ke sunah dalam agama sebagai umat nabi Muhammad,SAW..ada ayat nya kan..seberat apapun itu berkeluarga itu adalah setengah dari agama dan ada hadist nya..

”Apabila seorang hamba menikah maka sungguh orang itu telah menyempurnakan setengah agama maka hendaklah dia bertakwa kepada Allah dalam setengah yang lainnya.” (H.R. Baihaqi)

apa yang dimaksud dengan menikah itu telah menyempurnakan setengah agama?
Kalau di perumpamakan bahwa kalau seseorang menikah maka ujiannya lebih berat daripada orang yang tidak menikah. Ujian orang yang menikah tidak hanya terhadap istri/suaminya, tetapi juga ujian terhadap mertua, keluarga istri, ipar, anak, orangtua kandung, dan sebagainya. Sebaliknya orang yang belum (tidak) menikah ujiannya sedikit, paling-paling terhadap orangtua dan adik/kakak.
Intinya PAHALA ya...akhir dari ini kan mencari pahala buat ntar nanti.
Dapat Kesempatan pelatihan keluar negara
ini emang good opportunities yang dibilang senang iya, sedih juga iya, kumpul jadi satu...senang bisa keluar negeri tampa mengeluarkan biaya dengan output yang insyaAllah bisa kita laksanakan ya..kalau niat..hahahaha sedihnya karena ketika itu diluarnya sedang bulan puasa dan ini bulan puasa pertama sebagai suami istri itu sih..mungkin juga bagi orang lain gw lebay..ya itu mungkin karena mereka yg bilang gw lebay g mengalami nya atau sok2an gimana gt hahahaha...biar dikatain keren..hebat..hahaha

Diberi rejeki dan kepercayaan dari Allah SWT
bagian ini emang unbelievable moment, diberi kepercayaan mengandung/hamil di usia yang tidak muda lagi kan sesuatu yaaa...walaupun banyak terjadi pergolakan dalam hati..heheheh

Kesempatan dapat ikutan PLPG
Tuhan tu sangat sayang sama gw, serius..begitu banyak rejeki tak terduga yang diberikannya..kegiatan yang gw ikutin ini adalah untuk sertifikasi pendidik seperti gw yang punya profesi sebagai guru, bayangin ya baru jadi guru itu 2-3 bulan tapi ada kesempatan, ini bukan karena ada gelar S2 secara gelar itu belum tersemat di belakang nama didalam SK pengangkatan, tapi ini lebih dikatakan rejeki yang Allah kasih tanpa diduga, walaupun ternyata untuk mengikutinya tidak semudah yg dibayangkan, secara harus ikut remedial tapi apapun itu banyak pelajaran yang bisa diambil dari keikutsertaan gw di pelatihan ini.

Humm apalagi yaa..banyak lah ...amazing journey di 2017 kemarin...semoga 2018 juga rejeki, kesempatan, langkah yang baik dan tanpa halangan menyertai di tahun baru ini...be nice to me 2018.

xoxo


No comments:

Post a Comment