Thursday, May 15, 2014

Curcol Judulnya..

Curcol nih...

KERJAAN
Bekerja di bidang humanitarian ini sebenarnya dan seharusnya membuat orang - orang yang berkerja disini itu lebih human dari human sebenarnya..menurut gw..tapi koq ya orang yang bekerja di bidang ini hanya mikirin uang/salary yang mereka dapat setiap bulan yang sebenarmya g sebanding dengan apa yang mereka kerjakan..salah sih kalo gw men-generalisasikan semuanya..ini subjektif karena galau/emosi..so jgn memposisikan diri di gw..

ga pernah ngebayangin kan ada orang kerja di humanitarian tapi orangnya g humanism banget..kerja g professional lebih tepatnya g bisa kerja..tapi mengharap gaji besar..omg!
Seharusnya kalo orientasiya bekerja buat duit ya jangan kerja di bidang humanitarian..silahkan kerja di Offshore, tambang..gajinya besar bok, tapi ada plus dan negatif nya juga.. ya sebanding dengan responsible kerjaan lu.. oh God..buat orang marah aja.

so, balik lagi..ini kenapa gw g bisa kerja dengan orang yang beginian, g bisa diajak kerjasama, g bisa kerja team..kalo di interview ditanyain bisa bekerja dengan team ..jawabannya Bisa!! tapi implementasi nya..semua responsible dilimpahkan ke orang lain..pertanyaannya gimana hadapin orang yang kayak beginian??

Istifar aja..

BTW..finally nih project habis juga..sukur ya Allah..
kalo g makin banyak hal - hal yangg bener yang dilakuin individu2 a.k.a pelakon di program/project inih..

KULIAHAN
Nah yang ini galau abiss..asliii..tinggal seimprit lagi pun g siap - siap..aduhh..
kalo bahasa anak - anak jaman sekarang begitulah..tapi yang namanya ini kan tanggung jawab, resiko..ini yang gw mau..yg gw cari juga..cita-cita 3 tahun yang lalu tapi baru bisa terealisasikan tahun 2012 kmren..humm harusnya sih udah pas kelar sekarang..emang iya, harusnya uda dalam beberes buat sidang thesis..tapi selalu ada penyangkalan buat dijadiin alasan, gw kerja sambil kuliah bok! salah amat..sangat salah..pilihan..lo harus pilih..*kata hati gw bicara*
ya mungkin ini proses pembelajaran gimana caranya manage diri, supaya bisa bagi waktu bagi responsible biar pilihan yang uda diambil bisa dijalanin semana mestinya dan selesai tepat waktu.

PERCINTAAN
Aihhhhh...tergalauu dah..kalo urusaan ini..bayangin yaa..almost 7 years bok..masih blm tau harus gimana...sebenarnya bosan kalo ada yang tanyain "kapan nikah?" "Kapan merrid?" WTF..sebell tapi ya maklum ajalah kenapa orang tanyain hal begituan juga karena they care.. gtulah..
cuma kuping kadang kadang panas juga bak filem - filem donald duck yang kupingnya keluar asap gt bhuahahaha..begitulah..

Sebuah hadits panjang yang diriwayatkan dalam kitab Al-Adabul Mufrad karya Al-Imam Al-Bukhari, tentang seorang pemuda dari Bani Amir yang mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Pemuda tersebut bertanya kepada Nabi, “Apakah ada suatu ilmu yang tidak engkau ketahui?” Nabi menjawab, “Sungguh Allah mengetahui hal-hal yang baik, dan sesungguhnya ilmu yang tidak diketahui kecuali hanya Allah yang tahu ada 5 hal (kemudian Nabi membaca ayat), “Sesungguhnya hanya di sisi Allah lah ilmu tentang Hari Kiamat, dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada di dalam Rahim, dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui apa yang akan dilakukannya esok hari, dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana ia akan mati….” (QS. Luqman: 34)
 yah..berserah diri pada yang Maha Kuasa aja kalo urusan Jodoh.. dan 5 hal/perkara yang hanya Allah swt lah yang tahu.

PERTEMANAN
Buat yang satu ini, teman itu kan datang dan pergi ya..kata kerennya Seleksi Alam..so teman yang emang selalu ada disaat senang dan susah itu keliatan..gw selalu terbuka untuk hal-hal yang beginian alias g masalah, namanya juga proses pendewasaan diri, terkadang manusia itu selalu ada khilafnya..g terkecuali orang alim sekali pun kan alias ulama..hahahaha

buuuuuhhhh...panjang ni edisi curcol kali ini, secara g punya diary..jadi ingat kalo punya blog yang bisa kita tulis-tulis, maki-makian, sumpah serapah tanpa perlu khawatir orang yang disebutin bakal baca..bhuahahaha *serius*kalaupun dibaca kan g tauh tuh orangnya..hihiiihi..

baiklah see you next curhatan yoo..
XOXO

No comments:

Post a Comment