Thursday, January 7, 2016

Curcol

8 Januari 2016

Seharusnya bahagia dengan tanggal itu officially tanggal itu "its my b'day"..hehehhe
but.. am happy still breath ini this world yaa..masih bisa ngerasain indah nya dunia pengennya sih simple bahagia dunia akhirat..bisa ngebahagiain orang disekitar kita...

almost 2 years kerja sebagai aparatur sipil negara aka pegawai negeri sipil..bersyukur ya..bisa dapat pekerjaan yang sebenarnya semua orang idamkan..katanya digaji tiap bulan (kerja g kerja dapat gaji), dapan pensiunan, udah gitu ditanggung suami ato istri plus 2 orang anak oleh pemerintah sampe umur sekianlah, mendapatkan bantuan kesehatan..NiKMAT bukan..
apalagi kerjaan sekarang katanya banyak pahalanya..Teacher!! suatu profesi yang g ada dalam list masa depan di diary gw..

Nah..gw pengen sedikit berbagi cerita yang gw alami tadi pagi..dikantor tempat kerja gw:
Tadi pagi tu..ada teman seprofesi yang ngeluh..(everyday emang yang keluar dari mulutnya itu keluhan selalu) dan membuat dampak yang g baik buat gw sebenarnya..so akhirnya berargumentlah ya kan..si teman ini g mau diberikan tugas tambahan sebagai wakil karena menyita waktu, beliau adalah seorang ibu dengan 2 orang anak, dan keluhan lainnya dia ini di terima sebagai pegawai negeri dengan profesi sebagai guru..yang katanya tugasnya adalah mengajar..(miris sebenarnya..) mungkin karena gw belum berprofesi sebagai ibu dari 2 orang anak secara masih single..tapi ya kalo mau dirunut lagi kenapa pola pikirnya begitu..g ngerti..orang beda - beda ya kan..tapi menurut gw profesi guru ini berat..selain menjadi guru bagi anak-anak disekolah guru ini juga mempunyai profesi mengajarkan anaknya sendiri dirumah..gw lagi mikir seandainya ada seribu guru yang pola pikirnya hampir sama seperti si kawan ini..bagaimana sistem disekolah itu? kalolah profesi guru itu hanya tugas dan fungsinya sebagai Pengajar ato pendidik saja? trus yang ngurusin managemen sekolah siapa? perangkat sekolahnya siapa? begitu banyak pertanyan yang berkeliling lalu lalang dikepala gw..

Base on pengalaman gw sebelum jadi guru, pernah kerja diperusahan non gorvement yang nota bene g mikirin provit..tapi yup benar mikirin proses dan hasil karena kita itu goalnya adalah memberikan bantuan kepada masyarakat dan pemerintah yang emang ngebutuhin bantuan kita.. dari tahun 2005 sampe 2014 bulan juni kemaren itu gw rasain kerja di organisasi ini..(dengan berbagai latar belakang organisasi) gw diajarkan (lama-kelamaan) kalo lo g senang dengan sistem disitu so just move on..get out! silahkan resign..find another job that make you happy.. karena menurut gw kalo lo udah g senang, terlalu banyak keluhan, terlalu banyak aneh-anehnya why u should stay there...dan gw diajarkan untuk survive nanganin tekanan, handling bersuku-suku orang yang beda-beda karakter, pola pikir etc dan memang sistemnya di pola dan di create untuk membuat orang nyaman dengan pekerjaan yang loadingnya tinggi.. (Senang gw pernah punya pengalaman kerja dengan Multilateral, orang banyak, beda2 suku, ras, agama)

Sebenarnya gw tertantang benar..untuk membuat tempat kerja gw nyaman dan lebih baik dari segi management, lingkungan dan semuanya..even kita tahu agak susah kalo hanya seorang saja yang berusaha..tapi apa yang g mungkin..kalo g dicoba..

Gw cerita ini maksudnya pengen ingatin diri kalo lo minta Hak, lakukan tanggung jawabmu..jangan cuma ngeluh dan ngeluh..jangan pulak minta hak tapi g mau hek.. :D sadis emang bahasanya..tapi harus..pilihan ada ditangan kita..

actually gw lag brush separate gw kerja dungeon mereka lagi, gw coba dari sekarang ..Think Big, Think Change..lets change!

xoxo

No comments:

Post a Comment