Wednesday, August 28, 2024

Exhausted??

 ........

Exhausted 

artinya apa ya? 

Beberapa orang mungkin masih bertanya-tanya seputar pengertian dari satu kata bahasa Inggris yang umum terdengar ini. 

Kata ini memang kerap digunakan untuk menggambarkan rasa lelah yang mendalam. Tapi, lelah sendiri juga punya beberapa terjemahan dalam bahasa Inggris. Sebenarnya bagaimana cara penggunaannya dan apa bedanya dengan kosakata lelah lainnya?

Sebelumnya kita perlu mengetahuinya supaya tidak sampai tertukar ketika memilih kata untuk membuat suatu kalimat dengan menggunakan kata "exhausted

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa exhausted artinya sangat lelah. Jadi level lelahnya sudah sangat tinggi. 

Kata “exhausted” ini biasanya digunakan ketika seseorang benar-benar merasa lelah sehingga kehabisan energi dan membuatnya tidak bisa melanjutkan aktivitas dengan baik bahasa lain (drain=mengeringkan)

Kelelahan yang dirasakan ketika menggunakan kata ini tidak hanya fisik saja tetapi juga mencakup kelelahan mental serta emosional yang mendalam.

Apabila dalam konteks fisik, kata exhausted menggambarkan kondisi tubuh yang sudah mencapai batas kemampuan untuk melakukan suatu aktivitas.

Ini bisa terjadi setelah melakukan beberapa tugas fisik yang berat, misalnya bekerja keras secara fisik, menghadapi situasi tertentu yang butuh stamina ekstra, atau melakukan olahraga dengan intens tetapi berpikir dengan keras juga dapat mengalami exhausted.

Tentunya, pada tingkat ini seseorang akan merasa benar-benar kelelahan karena energinya terkuras habis, bahkan mungkin ada yang tidak mampu untuk melanjutkan aktivitas fisik sementara waktu dan harus segera beristirahat.

Disisi lain, exhausted tidak hanya lelah fisik, tapi juga lelah mental serta emosional dalam tingkat tinggi. Ini bisa terjadi karena berhubungan dengan tekanan berat atau stress. Kelelahan mental tidak jarang menyebabkan kebingungan, hilangnya konsentrasi, serta gejala seperti insomnia.

Kelelahan emosional juga ditandai dengan perasaan yang lelah berkepanjangan, kesulitan mengelola emosi, hingga kurangnya motivasi. Jadi, exhausted artinya rasa lelah yang melibatkan fisik dan mental serta emosional. Rasa super lelah yang membuat seseorang harus segera beristirahat.

Nah...

Kalau di diri saya saat ini exhausted yang dirasakan adalah keletihan fisik, mental dan emosional. Berusaha untuk tetap maksimal tetapi sudah g mampu lagi. Memaksakan diri akan membawa ke habitual yang tidak baik seperti marah - marah dan moody seharian bahkan berhari - hari, memang strees yang dirasakan di tempat kerja tetapi terkadang hal - hal ini bisa berdampak ke keseluruhan dan sekitar kita.

i try to find solution in my self and found this article 

https://hellosehat.com/mental/stres/cara-mengendalikan-emosi-tetap-tenang/

just found something solution that i can do it test level of stress 

https://hellosehat.com/bot/tes-tingkat-stres/?current_total_dynamic_score=24&source=first_login&block_number=9&block_name=Block-FINAL-Severe-Stress&submit_flag=1

and i found that i got the level is high stress. 

just take your mukena and praying that should i do right now ;)

xoxo

No comments:

Post a Comment